Dapatkan harga dan dukungan

Desain Reaktor Lumpur

  • Al Chemist: Bioreaktor

    Al Chemist: Bioreaktor

    Komponen utama bioreaktor terdiri atas tangki, sparger, impeller, saringan halus atau baffle dan sensor untuk mengontrol parameter. Tanki berfungsi untuk menampung campuran substrat, sel mikroorganisme, serta produk. Volume tanki skala laboratorium berkisar antara 1 – 30 L, sedangkan untuk skala industri dapat mencapai lebih dari 1 000 L. Sparger terletak di bagian bawah bioreaktor dan .

  • NASIONAL··

    NASIONAL··

    limbah dan volume bak dengan dipengaruhi adanya koefisien biokinetik terhadap reaktor lumpur aktif completelymixed dengan sistem sirkulasi atau tanpa sirkulasi, Pengambilan contob air Iimbah dilakukansalahsatuindustri di Jakartapada 5 titik surnber dengan sistem tercampur.Data primer diperoleh dari hasil perhitungan kesetimbangan massa dan aliran

  • NASIONAL··

    NASIONAL··

    limbah dan volume bak dengan dipengaruhi adanya koefisien biokinetik terhadap reaktor lumpur aktif completelymixed dengan sistem sirkulasi atau tanpa sirkulasi, Pengambilan contob air Iimbah dilakukansalahsatuindustri di Jakartapada 5 titik surnber dengan sistem tercampur.Data primer diperoleh dari hasil perhitungan kesetimbangan massa dan aliran

  • pengolahan air dengan lumpur aktif - SlideShare

    pengolahan air dengan lumpur aktif - SlideShare

    Feb 06, 2016 · • Perlakukan untuk memperoleh massa mikroba yang tetap dalam reaktor adalah dengan melakukan resirkulasi lumpur dan pembuangan lumpur dalam jumlah tertentu. 17. Sanitasi.Net Proses Lumpur Aktif • Limbah cair yang masuk ke dalam tangki .

  • bonbonz_notes: BIOREAKTOR

    bonbonz_notes: BIOREAKTOR

    Reaksi biokimia yang terjadi di dalam bioreaktor melibatkan organisme atau komponen biokimia aktif yang berasal dari organisme tertentu, baik secara aerobik maupun anaerobik.Sementara itu, agensia biologis yang digunakan dapat berada dalam keadaan tersuspensi atau terimobilisasi.Contoh reaktor yang menggunakan agensia terimobilisasi adalah bioreaktor membran.

  • candra: MAKALAH KIMIA PENGOLAHANA AIR LIMBAH DENGAN LUMPUR .

    candra: MAKALAH KIMIA PENGOLAHANA AIR LIMBAH DENGAN LUMPUR .

    Desain ini dimaksudkan untuk mempermudah pengeluaran endapan dari dasar bak. Pada bak sedimentasi iniakan terjadi settling lumpur yang berasal dari bak aerasi dan endapan lumpurini harus segera dikembalikan lagi ke bak aerasi (return sludge=RS), karenakondisi pada bak sedimentasi hampir mendekati anaerob.

  • Hakli Bondowoso: Dasar-Dasar Sistem Pengolahan Limbah Cair .

    Hakli Bondowoso: Dasar-Dasar Sistem Pengolahan Limbah Cair .

    Di dalam reaktor pertumbuhan tersuspensi, mikroorganisme tumbuh dan berkembang dalam keadaan tersuspensi. Proses lumpur aktif yang banyak dikenal berlangsung dalam reaktor jenis ini. Proses lumpur aktif terus berkembang dengan berbagai modifikasinya, .

  • Batan rampung mendesain reaktor daya eksperimental .

    Batan rampung mendesain reaktor daya eksperimental .

    Badan Tenaga Nuklir Nasional (Batan) merampungkan desain Reaktor Daya Eksperimental (RDE) 10 MWt dan kini dalam proses pengajuan izin desainnya pada Badan .

  • Fakta dan Kronologi Kecelakaan PLTN Chernobyl | Nuclear .

    Fakta dan Kronologi Kecelakaan PLTN Chernobyl | Nuclear .

    Akhirnya terjadilah bencana. Andaikata dua operator reaktor unit 4 PLTN Chernobyl tidak nekat melanjutkan eksperimennya pada 26 April 1986 lepas tengah malam, barangkali tragedi takkan pernah terjadi. Namun tragedi itu juga membuka mata dunia akan persoalan cacat desain reaktor dan manajemen pembangkit yang "ajaib" di eks-Uni Soviet.

  • ENERGI NUKLIR - SlideShare

    ENERGI NUKLIR - SlideShare

    Jun 16, 2016 · ENERGI NUKLIR REAKTOR NUKLIR KELOMPOK 6 PENGERTIAN ALAT MANFAAT + & - E.N DI INDONESIA 7. ENERGI NUKLIR REAKTOR NUKLIR Bahan bakar Bahan bakar sebagai sumber energi terdapat di dalam reaktor, yaitu berupa Uranium-235. Uranium dibungkus agar hasil radioaktif dari reaksi fisi tetap terselubung (tidak terpancar keluar).

  • Fakta dan Kronologi Kecelakaan PLTN Chernobyl – CH's Blog

    Fakta dan Kronologi Kecelakaan PLTN Chernobyl – CH's Blog

    Dec 12, 2008 · Akhirnya terjadilah bencana. Andaikata dua operator reaktor unit 4 PLTN Chernobyl tidak nekat melanjutkan eksperimennya pada 26 April 1986 lepas tengah malam, barangkali tragedi takkan pernah terjadi. Namun tragedi itu juga membuka mata dunia akan persoalan cacat desain reaktor dan manajemen pembangkit yang "ajaib" di eks-Uni Soviet.

  • Lumpur Aktif buatan untuk penanggulangan limbah

    Lumpur Aktif buatan untuk penanggulangan limbah

    Nov 30, 2014 · Prose lumpur aktif merupakan proses aerasi (membutuhkan oksigen). Pada proses ini mikroba tumbuh dalam flok (lumpur) yang terdispesi sehingga terjadi proses degradasi. Proses ini berlangsung dalam reaktor yang dilengkapi recycle/umpan balik lumpur dan cairannya. Lumpur secara aktif mereduksi subsrat yang terkandung di dalam air limbah.

  • pengantar aplikasi komputer: DAMPAK RADIASI NUKLIR

    pengantar aplikasi komputer: DAMPAK RADIASI NUKLIR

    Kecelakaan nuklir Chernobyl itu sejajar dengan kasus lumpur panas sumur Banjar Panji-1 di Porong Sidoarjo.Yakni sama2 berangkat dari tujuan baik (pada Chernobyl berpangkal dari eksperimen pembangkitan daya darurat, pada Banjar Panji-1 untuk mencari migas), namun dilaksanakan tanpa mematuhi prosedur standar (pada Chernobyl semua prosedur standar keamanan operasi reaktor .

  • Teknologi Pengolahan Limbah Tekstil Dengan Sistem Lumpur Aktif

    Teknologi Pengolahan Limbah Tekstil Dengan Sistem Lumpur Aktif

    Setelah limbah dan lumpur bercampur dalam tangki reaktor kecil untuk waktu yang singkat (20-40 menit), aliran campuran tersebut dialirkan ke tangki penjernih dan lumpur dikembalikan ke tangki stabilisasi dengan waktu tinggal 4 - 8 jam. . Desain ini dimaksudkan untuk mempermudah pengeluaran endapan dari dasar bak. Pada bak sedimentasi ini akan .

  • PENGOLAHAN LUMPUR BERMINYAK DENGAN METODE CO .

    PENGOLAHAN LUMPUR BERMINYAK DENGAN METODE CO .

    tugas akhir – re 091324 pengolahan lumpur berminyak dengan metode co-composting patricia permana jati hapsari nrp. 3310 100 060 dosen pembimbing prof. dr. yulinah trihadiningrum, m.app.sc.

  • BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Limbah Cair

    BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Limbah Cair

    Pada sistem UASB, influen masuk melalui bagian bawah reaktor dan berjalan ke arah atas melewati bed lumpur. Elemen penting dari desain reaktor UASB adalah sistem distribusi influen, gas-solid. separator. serta desain sistem pengeluaran efluen. Telah . banyak modifikasi yang dilakukan pada sistem UASB diantaranya adalah penambahan

  • portable belt conveyors indonesia

    portable belt conveyors indonesia

    Portable Belt Conveyor,Belt Conveyor,Henan Pingyuan . 2019-4-1 · Portable belt conveyors were built to withstand the rugged conditions of any job site.

  • Modul 7 Perencanaan Detail Unit -Unit Tahap Pengolahan .

    Modul 7 Perencanaan Detail Unit -Unit Tahap Pengolahan .

    Modul 7 Perencanaan Detail Unit -Unit Tahap Pengolahan Lumpur Secara Aerobik dan Anaerobik Joni Hermana. Jurusan Teknik Lingkungan FTSP – ITS. Kampus Sukolilo, Surabaya – 60111

  • Perencanaan pengolahan air limbah rumah tangga dengan .

    Perencanaan pengolahan air limbah rumah tangga dengan .

    Perencanaan pengolahan air limbah dengan sistem reaktor anaerobik bersekat (SRAB) 1 Ruang lingkup Standar ini mengatur tentang persyaratan umum, kriteria perencanaan, operasi dan pemeliharaan Sistem Reaktor Anaerobik Bersekat (SRAB), untuk pengolahan air limbah rumah tangga tercampur atau terpisah dengan pelayanan 5 KK sampai 200 KK.

  • candra: MAKALAH KIMIA PENGOLAHANA AIR LIMBAH DENGAN LUMPUR .

    candra: MAKALAH KIMIA PENGOLAHANA AIR LIMBAH DENGAN LUMPUR .

    Desain ini dimaksudkan untuk mempermudah pengeluaran endapan dari dasar bak. Pada bak sedimentasi iniakan terjadi settling lumpur yang berasal dari bak aerasi dan endapan lumpurini harus segera dikembalikan lagi ke bak aerasi (return sludge=RS), karenakondisi pada bak sedimentasi hampir mendekati anaerob.

  • ELANG BIRU: JENIS-JENIS BIOREAKTOR

    ELANG BIRU: JENIS-JENIS BIOREAKTOR

    Dalam system ini Lumpur buangan dicampur dengan mikroorganisme anaerobic pada suhu 30° C dan waktu retensi hidrolik. Untuk air buangan berkekuatan sedang dari industri makanan dan fermentasi, teknik operasi yang dapat menahan biomassa mikroba .

  • desain ipal klinik – jual ipal klinik murah

    desain ipal klinik – jual ipal klinik murah

    Teknologi proses pengolahan air limbah rumah sakit secara biologis aerobic yang sering digunakan antara lain: Proses Lumpur Aktif/Konvensional (Actived Sludge Process), Reaktor Biologis Putar (Rotating Biological Contaktor,RBC), Proses Aerasi Kontak (Contact Aeration Proces), Proses Pengolahan dengan Biofilter "Up Flow", serta proses .

  • INCATKU BLOG: Laporan praktikum 2 BIOPROSES DAN .

    INCATKU BLOG: Laporan praktikum 2 BIOPROSES DAN .

    Mar 28, 2017 · Contoh reaktor yang menggunakan agensia terimobilisasi adalah bioreaktor membran. Keadaan yang mempengaruhi kinerja agensia biologis terutama temperatur dan pH. Sedangkan, untuk bioreaktor dengan menggunakan mikroorganisme, kebutuhan untuk hidup seperti oksigen, nitrogen, fosfat, dan mineral lainnya juga perlu diperhatikan (Villadsen 2003).

  • Arfah, S.TP: MEKANISME PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN .

    Arfah, S.TP: MEKANISME PENGOLAHAN LIMBAH DENGAN .

    Jul 16, 2012 · Sistem lumpur aktif adalah salah satu proses pengolahan air limbah secara biologi, dimana air limbah dan lumpur aktif dicampur dalam suatu reaktor atau tangki aerasi. Padatan biologis aktif akan mengoksidasi kandungan zat di dalam air limbah secara biologis, yang di akhir proses akan dipisahkan dengan sistem pengendapan. . Parameter desain .

  • RANCANG BANGUN REAKTOR BIOGAS TIPE PORTABLE DARI .

    RANCANG BANGUN REAKTOR BIOGAS TIPE PORTABLE DARI .

    Tujuan dari penelitian ini adalah (1) merancang reaktor biogas skala kecil dan portable dan (2) menganalis kualitas uji nyala api biogas dengan memperhatikan suhu, pH, dan tekanan.

  • RANCANG BANGUN REAKTOR BIOGAS TIPE PORTABLE DARI .

    RANCANG BANGUN REAKTOR BIOGAS TIPE PORTABLE DARI .

    Tujuan dari penelitian ini adalah (1) merancang reaktor biogas skala kecil dan portable dan (2) menganalis kualitas uji nyala api biogas dengan memperhatikan suhu, pH, dan tekanan.

  • Perencanaan Detail Unit-Unit Tahap Pengolahan Lumpur .

    Perencanaan Detail Unit-Unit Tahap Pengolahan Lumpur .

    Gambar 4.26 Reaktor Sand Drying Bed DISPOSAL Contoh Soal: Desain sebuah lagoon untuk menstabilisasi lumpur yang berasal dari instalasi lumpur aktif yang mengolah air limbah sebanyak 1,0 mgal/hari (3785 m3/hari) dengan BOD = 425 mg/l. Proses lumpur aktif ini beroperasi dengan umur lumpur (θc) 45 hari.

  • ENERGI NUKLIR - SlideShare

    ENERGI NUKLIR - SlideShare

    Jun 16, 2016 · ENERGI NUKLIR REAKTOR NUKLIR KELOMPOK 6 PENGERTIAN ALAT MANFAAT + & - E.N DI INDONESIA 7. ENERGI NUKLIR REAKTOR NUKLIR Bahan bakar Bahan bakar sebagai sumber energi terdapat di dalam reaktor, yaitu berupa Uranium-235. Uranium dibungkus agar hasil radioaktif dari reaksi fisi tetap terselubung (tidak terpancar keluar).

  • Lumpur Aktif - ordeku

    Lumpur Aktif - ordeku

    Prose lumpur aktif merupakan proses aerasi (membutuhkan oksigen). Pada proses ini mikroba tumbuh dalam flok (lumpur) yang terdispesi sehingga terjadi proses degradasi. Proses ini berlangsung dalam reaktor yang dilengkapi recycle/umpan balik lumpur dan cairannya. Lumpur secara aktif mereduksi subsrat yang terkandung di dalam air limbah.

  • Modifikasi Desain Anaerobic Baffled Reactor (ABR) Dalam .

    Modifikasi Desain Anaerobic Baffled Reactor (ABR) Dalam .

    Feb 13, 2012 · Untuk meningkatkan kinerja ABR, perlu dipertimbangkan beberapa aspek yang berkaitan dengan struktur mikroorganisme yang akan terbentuk dalam reaktor, yaitu : kecepatan aliran permukaan, waktu kontak, laju pembebanan organik, karakteristik limbah cair, jenis bibit lumpur yang digunakan, suhu, pH dan alkalinitas, serta keberadaan polimer dan .

  • LAMPIRAN A PERHITUNGAN BIOREAKTOR (ANAEROBIC .

    LAMPIRAN A PERHITUNGAN BIOREAKTOR (ANAEROBIC .

    Perhitungan desain reaktor sebagai berikut: . lumpur dan 1/2 air segar ditambahkan) dan volume 1/3 (1/3 bagian lumpur : . dan lebar reaktor = 33 cm. Kedalaman baffle reaktor 22 cm dan kedalaman settling tank 25 cm, untuk memudahkan perancangan maka kedalaman disejajarkan dan diambil kedalaman yang paling tinggi yaitu 25 cm. Standing .

  • ELANG BIRU: Bioreaktor

    ELANG BIRU: Bioreaktor

    Dalam suatu bioreaktor kontinu, medium steril dimasukkan kedalam biorekator dengan laju aliran yang konstan, dan kultur yang keluar dari bioreaktor terjadi dengan laju yang sama, sehingga volume kultur di dalam reaktor konstan. Dengan pencampuran yang efisien, medium yang masuk tersebut menyebar secara cepat dan merata pada seluruh bagian rekator.

  • "PENGOLAHAN LIMBAH MENGGUNAKAN LUMPUR AKTIF"

    Sep 15, 2012 · isi lumpur dapat ditingkatkan dengan, 4-5 lipatan tergantug pada seberapa baik peralatan dioperasikan. Metode mengandalkan pada prinsip gravitasi dapat diterapkan baik diobati primer dan bahkan limbah lumpur aktif. Hal ini biaa dilakukan dalam tangki melingkar serupa di desain dibandingkan dengan tangki sedimentasi tanaman khas.

  • ELANG BIRU: JENIS-JENIS BIOREAKTOR

    ELANG BIRU: JENIS-JENIS BIOREAKTOR

    Dalam system ini Lumpur buangan dicampur dengan mikroorganisme anaerobic pada suhu 30° C dan waktu retensi hidrolik. Untuk air buangan berkekuatan sedang dari industri makanan dan fermentasi, teknik operasi yang dapat menahan biomassa mikroba .

  • desain ipal klinik – jual ipal klinik murah

    desain ipal klinik – jual ipal klinik murah

    Teknologi proses pengolahan air limbah rumah sakit secara biologis aerobic yang sering digunakan antara lain: Proses Lumpur Aktif/Konvensional (Actived Sludge Process), Reaktor Biologis Putar (Rotating Biological Contaktor,RBC), Proses Aerasi Kontak (Contact Aeration Proces), Proses Pengolahan dengan Biofilter "Up Flow", serta proses .

  • just share~: tugas 1 Utilitas (Pengolahan Limbah Caar .

    just share~: tugas 1 Utilitas (Pengolahan Limbah Caar .

    Pada proses lumpur aktif mikroorganisme membentuk gumpalan-gumpalan koloni bakteri yang bergerak secara bebas tertahan di dalam air limbah. Mikroorganisme-mikroorganisme dapat keluar melalui aliran keluar air limbah sehingga densitas bakteri di dalam reaktor harus dikontrol.

  • Cara Membuat Instalasi BIOGAS Sederhana Skala Rumah Tangga

    Cara Membuat Instalasi BIOGAS Sederhana Skala Rumah Tangga

    Sisa pengolahan bahan biogas berupa sludge (lumpur) akan keluar dari reaktor setiap kali di lakukan pengisian bahan biogas. Sisa hasil pengolahan bahan biogas yang telah di sebutkan bisa dipakai langsung menjdai pupuk organik, baik dalam keadaan basah maupun kering.

  • Macam - Macam Pengaduk (Agitator) | Sains, Teknologi dan .

    Macam - Macam Pengaduk (Agitator) | Sains, Teknologi dan .

    Oct 07, 2013 · Pengadukan menjalankan fungsi yg lebih banyak daripada pencampuran. Dalam operasi di industri kimia pengadukan dilakukan oleh alat yaitu agitator. Desain agitator banyak ragam jenisnya, mulai bentuk, kegunaan dan keefektifannya. Ditinjau dari bentuknya ada 3 macam agitator yaitu :

  • BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Limbah Cair

    BAB II TINJAUAN PUSTAKA 2.1 Limbah Cair

    Pada sistem UASB, influen masuk melalui bagian bawah reaktor dan berjalan ke arah atas melewati bed lumpur. Elemen penting dari desain reaktor UASB adalah sistem distribusi influen, gas-solid. separator. serta desain sistem pengeluaran efluen. Telah . banyak modifikasi yang dilakukan pada sistem UASB diantaranya adalah penambahan

  • DESAIN INSTALASI PENGOLAHAN AIR LIMBAH (IPAL) BIOFILTER .

    DESAIN INSTALASI PENGOLAHAN AIR LIMBAH (IPAL) BIOFILTER .

    c. Reaktor Biofilter Anaerob, reaktor ini dipasang secara seri terhadap reaktor biofilter aerob, dengan bahan pasangan batu bata berbentuk persegi panjang tertutup, media filter yang digunakan batu apung dan kerikil/pecahan batu kali dengan diameter 2-3 cm, fluida/ air .